2.2 CISCO TORCH || KALI LINUX

 CISCO TORCH KALI LINUX



APA ITU CISCO TORCH??
bisa menjadi salah satu fitur atau alat yang digunakan dalam alat keamanan atau pemindaian jaringan seperti Nmap (Network Mapper) atau Metasploit. Alat-alat semacam ini digunakan oleh administrator jaringan atau peneliti keamanan untuk mengidentifikasi perangkat yang terhubung ke jaringan dan untuk mengumpulkan informasi tentang perangkat tersebut.


Berikut Langkah-Langkah nya:

1. Buka Software Virtual Box Lalu jalankan Os Kali Linux

2. Buka Terminal Yang ada di Kali Linux



3. Masuk Ke User Root dengan perintah "sudo su



4. Perintah "cisco-torch -n 192.168.173.60" adalah perintah yang digunakan untuk melakukan pemindaian atau penelusuran terhadap alamat IP yang disediakan, dalam hal ini, alamat IP 192.168.173.60 .  Cisco-Torch adalah alat keamanan yang sering digunakan oleh para profesional keamanan jaringan untuk mengidentifikasi dan menganalisis potensi kerentanan atau masalah dalam perangkat dan jaringan yang berhubungan dengan perangkat Cisco.



5. Perintah "cisco-torch ?" Melihat list parameter yang di sediakan tools cisco-torch.



6. CAT ( Cisco Auditing Tool ) Untuk Memindai router Cisco untuk mencari kerentanan umum. Berikut Perintahnya "CAT -p 23 -h 192.168.173.60".

Anda dapat menambahkan parameter port “-p” seperti yang ditunjukkan pada tangkapan layar berikut, yang dalam hal ini adalah 23 hingga brute-force.



7. CGE ( Cisco Global Exploiter ) Cisco Global Exploiter (CGE) adalah alat pengujian keamanan yang canggih, sederhana, dan cepat. Dengan alat ini, Anda bisa melakukan beberapa jenis serangan seperti yang ditunjukkan pada tangkapan layar berikut. "cge.pl"



8. BED adalah program yang dirancang untuk memeriksa daemon untuk potensi buffer overflow, memformat string, dan lain-lain. Al. "bed"



9. Dalam hal ini, saya akan menguji mesin pengujian dengan IP 103.121.149.150 dan protokol HTTP. Perintahnya adalah “bed –s HTTP –t 103.121.149.150” dan pengujian akan dilanjutkan.






Komentar